Brita Penting :
.
Home » » MILAD MAN CIGUGUR KUNINGAN KE -30

MILAD MAN CIGUGUR KUNINGAN KE -30

Written By MAN CIGUGUR KUNINGAN on Jumat, 26 April 2013 | 04.38


CIGUGURKAB. KUNINGAN
Bersamaan dengan Milad ke-30, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Cigugur Kuningan menggelar Olimpiade MIPA dan MTQ tingkat SLTP (MTs /SMP) se-Kab Kuningan, yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 11 s.d. 12 Maret 2013. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian TU Kanwil Kemenag prov. Jabar Dr. H. Athoillah, Senin (11/03).
Acara yang cukup penting ini Bupati Kuningan, kakemenag Kuningan , Ka Disdikpora, Para guru dan jajaran MAN Cigugur, para alumni dan siswa serta undangan lainnya berlangusung cuckup meriah dan hidmat dengan diselingi penampilan group kesenian siswa/siswi MAN Cigugur.
Dalam sambutan dan arahannya Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Jabar menyambut baik dan mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Milad ini. Ia berharap mudah-mudahan semua ini menjadi motivasi dalam upaya meningkatkan mutu Marasah untul menghasilkan anak didik yang berkualitas dengan basic agamis, sehingga berguna baik bagi dirinya maupun bangsa dan negara.
Kabag TU memberi sinyal bahwa keberadaan madrasah saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata dalam dunia pendidikan. “Secara nyata kita bisa lihat banyak lulusan madrasah cukup berhasil dan berperan dalam pemerintahan maupun bidang-bidang lain . Yang terpenting bagi kita memanage lembaga khususnya dalam proses pendidikan dilaksanakan sesuai dengan kaidah-kaidah dan aturan yang telah ditentukan.” Pungkasnnya.
Sementara kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kuningan yang diwakili kepala Subbag TU H. Yusron Kholid, S.Ag, M.Si mengatan bahwa kita harus bangga memiliki Madrasah, karena eksistensi Mmadrasah saat ini lebih baik dibanding jaman dulu, dimana sementara publik memandang sebelah mata terhadap madrasah, sekarang kita bisa buktikan out put jebolan Madrasah banyak memberikan sumbangsih besar bagi daerah, nusa dan bangsa.
Ia juga menghimbau kepada seluruh siswa/siswi madrasah jangan berkecil hati menjadi bagian/murid madrasah, kita harus bangga karena pendidikan di madrasah merupakan pendidikan plus, materi pendidikan umum sama dengan sekolah-sekolah umum, kita punya nilai plus pendidikan agama juga diutamakan.
Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) Cigugur H. Keno Sarna, S.Ag dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan milad ini dilaksanakan untk mengenang kembali didirikannya Madasah Aliyah cigugur 30 tahun lalu. “Hari-hari yang penuh perjuangan lahir bathin dengan segala keterbatasan, sarana prasarana yang kurang memadai dan lain-lain. Namun kita bisa buktikan saat ini keberadaan MAN Cigugur , Alhamdulillah patut kita syukuri dari bangunan fisik, sarana prasana dan fasilitas lainnya boleh dikatakan sudah cukup mendukung untuk proses pendidikan dalam upaya menghasilkan lulusan marasah aliyah yang berkualitas.” Tutur Kepala MAN.
Ia juga mengatakan bahwa dalam menyambut milad juga dilaksanakan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Olimpiade Mipa Tingkat SLTP ( MTs /SMP) se kab. Kuningan yang dilaksankan selama dua hari, mulai tanggal 11 s/d 12 Maret 2013, dengan tujuan memberikan motivasi bagi siswa siswi MTs/SMP untuk lebih mendalami Al Qur,an dan meningkatkan pemahaman keilmuan.
Reportase : Zaenal Arifin
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DEWAN GURU

 photo SIGURU_zps60c94137.gif

PENGURUS OSIS MAN CIGUGUR

 photo 0SIS3_zps7522e0db.gif Pembina OSIS Bp.RAHIDIN.MPd baca Selanjutnya Tentang OSIS MANCIGUGUR klik photo
 
Editor by: herdiyana tea
MAN CIGUGUR KUNINGAN MEMBANGUN INSAN CERDAS TRAMPIL DAN BERAKHLAQ MULYA
dibuat © 2013. MAN CIGUGUR KUNINGAN - All Rights Reserved